Backlog Orders
Backlog Order adalah akumulasi dari semua pesanan yang telah disetujui tetapi belum diselesaikan atau diproses. Untuk mengakses Backlog Order, Pengguna dapat mengikuti langkah-langkah pada gambar dibawah ini.

Klik menu OMS (Order Management System). Setelah itu, klik Backlog Orders untuk masuk ke halaman Backlog Orders. Pada halaman Backlog Orders terdapat beberapa filter yang disediakan agar memudahkan pengguna untuk menyaring data sesuai dengan kriteria tertentu seperti periode waktu, invoice, keterangan (status dari pesanan), warehouse dan store. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat data yang relevan dan spesifik yang mereka butuhkan, tanpa harus melihat seluruh data secara keseluruhan. Terdapat kolom tanggal pembuatan pesanan, store, kode invoice MP, Shipping Agency, Kode SO, Kode Invoice Bgen, Order Status Invoice MP, Keterangan, serta Action.
Filter Choose Date
Filter Choose Date memungkinkan pengguna untuk memilih rentang tanggal tertentu yang ingin ditampilkan pada dashboard.

Pengguna dapat menyesuaikan rentang tanggal (maksimal sebulan) dengan opsi. Jika pengguna tidak memilih rentang tanggal, data default yang ditampilkan akan berdasarkan empat hari yang lalu.
Filter Invoice
Filter Invoice memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mencari pesanan berdasarkan nomor invoice yang terkait. Dengan menggunakan filter ini, pengguna dapat memasukkan nomor invoice yang ingin dicari dan sistem akan secara otomatis menyaring dan menampilkan pesanan yang sesuai dengan nomor invoice tersebut.

Pengguna dapat menginputkan nomor invoice pada kolom Invoice, kemudian klik Search untuk menampilkan nomor invoice yang dicari.
Filter Keterangan
Filter Keterangan memungkinkan pengguna untuk menampilkan pesanan berdasarkan status keterangan pesanan.

Pengguna dapat dengan mudah menyaring dan mengelompokkan pesanan berdasarkan status keterangan tertentu, seperti Order Not Yet Processed, Cancelled by Customer, Status Done, B-Gen Not Yet Processed, Order Cancelled, Please Check Rejection, Backlog Orders yang relevan dengan proses pesanan.
Keterangan Order Not Yet Processed
Status keterangan Order Not Yet Processed menunjukkan pesanan telah ”Seller Accept Order" namun belum diproses dan membutuhkan kode SO dan Kode BGEN.

Pada gambar diatas terlihat bahwa dalam daftar pesanan yang ditampilkan tidak memiliki Kode SO (Sales Order), dan Kode Inv BGen. Selain itu, status dari pesanan tersebut masih Order Cancelled atau Payment Verified, Order Ready to Process.
Keterangan Cancelled by Customer
Status keterangan Cancelled by Customer menunjukkan bahwa pesanan dibatalkan oleh pelanggan dan akan secara otomatis dibatalkan.

Pada gambar diatas terlihat bahwa dalam daftar pesanan yang ditampilkan belum memiliki Kode SO (Sales Order), dan Kode Inv BGen. Selain itu, status dari pesanan tersebut Order Cancelled.
Status Done, B-Gen Not Yet Processed
Status keterangan Status Done, B-Gen Not Yet Processed menunjukkan bahwa pesanan tidak memiliki kode SO dan kode invoice BGEN, tetapi statusnya sudah waiting for pickup. Catatan: Pesanan perlu di investigate untuk memeriksa status pesanan.

Pada gambar diatas menampilkan status waiting for pickup yang menandakan bahwa pesanan tersebut sudah selesai (Done) tetapi belum memiliki Kode SO dan Kode Invoice Bgen. Untuk kondisi seperti ini, pengguna perlu melakukan investigasi untuk mengidentifikasi faktor apa yang menyebabkan pesanan tidak memiliki kode SO dan kode Invoice Bgen. Klik Investigasi maka akan muncul notifikasi error yang berisikan informasi bahwa Order tersebut belum di import dan belum melakukan generate invoice.
Order Cancelled, Please Check Rejection
Status keterangan Order Cancelled, Please Check Rejection menunjukkan bahwa status pembatalan pesanan perlu dilakukan pengecekan (investigate).

Pada gambar diatas menampilkan status Order Cancelled yang menandakan bahwa pesanan tersebut dibatalkan (Cancell) tetapi pesanan tersebut perlu dilakukan investigasi untuk mengidentifikasi status dari pembalatan pesanan. Klik Investigasi maka akan muncul notifikasi error yang berisikan informasi bahwa order tersebut belum menerima tolakan.
Backlog Orders (Not Yet Packed)
Status keterangan Backlog Orders (Not Yet Packed) menunjukkan bahwa ketika pesanan memiliki kode SO dan kode Inv BGen, tetapi belum melewati proses pengemasan (packing), maka status pesanan adalah Not Yet Packed.

Pada gambar diatas menampilkan status Backlog Orders (Not Yet Packed) yang menandakan bahwa pesanan tersebut belum melewati proses pengemasan (packing).
Backlog Orders (Waiting For Pickup)
Status keterangan Backlog Orders (Waiting For Pickup) menunjukkan bahwa ketika pesanan sudah memiliki kode SO dan kode Inv BGEN, serta telah selesai melalui proses pengemasan (packing), maka status pesanan adalah Waiting for Pickup.

Filter Warehouse
Filter Warehouse akan menampilkan pemrosesan pesanan dari gudang.

Pengguna dapat dengan mudah menemukan pesanan berdasarkan gudang dengan menggunakan filter Warehouse yang tersedia.
Filter Store
Filter Store akan menampilkan pemrosesan pesanan berdasarkan toko.

Pengguna dapat dengan mudah menemukan pesanan berdasarkan toko dengan menggunakan filter Store yang tersedia.
Synchronize
Sync digunakan untuk melakukan update status pada pesanan. Centang orderan yang akan di sinkronisasi, lalu klik Synchronize.

Synchronize secara otomatis akan menampilkan semua pesanan yang masuk. Proses sinkronisasi ini dilakukan secara otomatis untuk mengupdate dan menyelaraskan data pesanan terbaru ke dalam sistem.